tunasdaihatsuasean

 

 

Tunas Daihatsu kembali menunjukan kebolehanya di ajang skill competition. Kali ini giliran Mekanik asal Tunas Daihatsu Tangerang M. As’ad Humam yang mengikuti ajang tersebut, tidak tanggung tanggung anak muda yang sopan dan ramah ini menjadi peserta ASEAN Skills Competitions (ASC) tidak lagi mewakili cabang atau bahkan daerah nya saja, tapi dia membawa nama besar Indonesia.

Sebelum akhirnya terpilih menjadi wakil negara, As’ad telah melalui beberapa tahap seleksi melawan pesaing unggulan dari berbagai daerah di indonesia di tingkat Regional dan Nasional. Pada tingkat Nasional terpilih tiga orang peserta juara yang akhirnya di karantina dan diseleksi ulang sebagai finalis untuk mewakili peserta dari indonesia. Karantina berlangsung selama kurang lebih 7 bulan lamanya. Dari tiga peserta finalis hanya dua orang yang berhak menjadi wakil tanah air untuk mengikuti ajang ASC, salah satunya adalah mekanik dari Tunas Daihatsu Tangerang yaitu M As’ad Humam. Selama karantina berlangsung banyak team yang berperan memberi dukungan kepada para peserta,diantaranya Bp. M. Ichsanudin, Bp. Warsito dan beberapa team dari Tunas daihatsu, Dinas pemerintahan dan Chevest selaku tuan rumah untuk karantina.

Asean Skill Contest berlangsung di Malaysia 23-28 September 2016. Indonesia dalam Automobile Technology diwakili As’ad beruntung meraih medali perunggu yang hanya dikalahkan oleh tuan rumah Malaysia yang meraih medali emas (pada kejuruan Automobile Technology tahun ini tidak ada peserta yang berhasil meraih medali perak).