Search

Tips Membeli Mobil dengan Penghasilan Pas-pasan

Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki penghasilan pas-pasan, membeli mobil sepertinya tidak mungkin menjadi kenyataan. Namun, dengan beberapa tips dan trik berikut mungkin dapat membantu untuk membuatnya menjadi kenyataan.


1. Menabung untuk TDP

Hitunglah jumlah dana yang akan Anda butuhkan termasuk untuk pajak, sertifikat, dan lain-lain. Tabungan yang harus Anda miliki adalah sekitar 20% dari harga total mobil yang Anda inginkan. Anda dapat mulai mengatur keuangan anda secara rinci, Anda juga dapat mencari pekerjaan tambahan demi merealisasikan mimpi tersebut, jangan anggap remeh sisa uang dari kembalian berbelanja, Anda dapat mengumpulkan uang tersebut di dalam toples.


2. Membayar Cicilan

Untuk yang berpenghasilan pas-pasan, sekitar Rp 3 - 5 Juta, cicilan mobil minimal tidak boleh lebih dari 30% dari penghasilan Anda. Maka Anda harus menyisihkan dana yang cukup setiap bulan dari penghasilan Anda untuk membayar cicilan mobil.


3. Memilih Mobil

Dengan jumlah dana yang Anda miliki dan penghasilan Anda setiap bulan, harga mobil yang mampu Anda beli adalah mobil dengan harga kisaran Rp 80 - 120 Jutaan. Pilihan mobil-mobil tersebut seperti Toyota Agya.


Tunas Friends mungkin sudah harus menabung dari sekarang demi mewujudkan mimpi Anda untuk membeli mobil menjadi kenyataan. Di Tunas Toyota, berbagai promo dan diskon dapat Anda dapatkan secara langsung ketika membeli mobil idaman Anda.


0 views
TUNAS DAIHATSU

Head Office:

Jl. Prof. DR. Soepomo No.31, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS DAIHATSU ©2020

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.