MinTu

Dec 23, 20222 min

Siap Mudik Libur Nataru? Perhatikan Hal-hal Berikut!

Seperti yang kita ketahui, 25 Desember sebagai hari Natal jatuh di hari Minggu--begitu pula Tahun Baru Masehi 2023 (1 Januari) yang juga jatuh di hari Minggu. Meski demikian, Sahabat mungkin tetap tidak ingin melewatkan liburan Nataru kali ini untuk mudik singkat demi bertemu keluarga sebelum pergantian tahun.

Untuk itu, MinTu ingin membagikan beberapa tips buat Sahabat yang ingin melakukan perjalanan jauh. Berikut tips dari MinTu:

1. Pastikan fisik sedang dalam keadaan prima.

Berada di dalam kendaraan dalam jangka waktu panjang tentunya berbeda dengan perjalanan singkat sehari-hari. Kondisi badan yang sehat dan prima dibutuhkan untuk menghindari kelelahan di perjalanan. Jangan lupa rutin mengonsumsi vitamin serta makanan bergizi ya, Sahabat.

2. Bawa bekal perjalanan & obat-obatan yang cukup.

Selain singgah di rest area, bekal makanan dapat dijadikan alternatif untuk mengganjal perut sehingga Sahabat terhindar dari perut kosong. Air mineral juga menjadi hal yang penting untuk dibawa agar tidak terdehidrasi.

Bagi Sahabat yang mempunyai riwayat penyakit dan memiliki obat khusus, pastikan untuk membawa obat-obatan tersebut dan simpan di tempat yang mudah dijangkau.

3. Estimasikan E-toll & kecukupan BBM hingga tujuan.

Jika Sahabat akan melewati jalan tol, jangan lupa untuk mengecek kecukupan saldo E-toll serta indikator bensin kendaraan. Lebih baik untuk menjaga bensin agar tetap penuh sehingga Sahabat tidak perlu was-was sepanjang perjalanan.

4. Cek kondisi kendaraan sebelum perjalanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sahabat, selain kondisi fisik diri sendiri, mengecek kondisi kendaraan juga merupakan hal krusial sebelum bepergian jauh dengan kendaraan pribadi. Service rutin pada kendaraan perlu dilakukan untuk menjaga mesin dan keseluruhan sistem mobil agar dapat bekerja secara optimal.

Untuk Sahabat yang ingin service kendaraannya, MinTu punya beberapa promo yang berlaku hingga akhir Desember 2022 lho! Dapatkan informasi selengkapnya di sini, sementara reservasi slot servis dapat dilakukan di website ya, Sahabat.

Selamat berlibur!

400
2