top of page

Lima Fitur Andalan Daihatsu Rocky 1.2 yang Bikin Sahabat Betah di Jalan



Daihatsu Rocky 1.2 bisa menjadi pilihan Sahabat untuk segala aktivitas. Mobil yang diperkenalkan sejak Juni 2021 yang lalu. punya sederet fitur yang juga tidak kalah dengan varian 1.0 nya. Fitur - fitur ini tentu bikin Sahabat aman dan nyaman selama di perjalanan. Apa aja sih fiturnya? disimak ya.


Power mode

Daihatsu Rocky memiliki fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan dan performa. Fitur ini menghadirkan sensasi energi responsif, memungkinkan Sahabat merasakan tarikan mesin yang lebih kuat tanpa perlu menekan pedal gas dalam-dalam. Fitur ini berguna jika Sahabat ingin akselerasi yang lebih maksimal, seperti misalnyamelalui jalan menanjak atau menyalip. Untuk mengaktifkan fitur ini, Sahabat bisa menekan tombol "PWR" yang ada di sebelah kanan lingkar kemudi. Setelah itu, tampilan pada layar instrumen pun akan berubah warna dan muncul juga tulisan "PWR".


D-CVT

Daihatsu Rocky hadir dengan teknologi transmisi otomatis terbaru, "D-CVT", yang menjanjikan pengalaman berkendara lebih nyaman dikarenakan perpindahan gigi pada transmisi jenis CVT lebih halus tidak seperti matik konvensional. CVT menggabungkan dua sistem, yaitu sabuk dan roda gigi, untuk memberikan beberapa keuntungan seperti efisiensi bahan bakar dimana transmisi CVT mengoptimalkan penggunaan tenaga mesin, sehingga konsumsi bahan bakar lebih hemat. Selain itu penggunaan transmisi CVT mampu memberikan respon akselerasi yang lebih cepat dan responsif.


Electronic Power Steering

Daihatsu Rocky sudah dilengkapi Electric Power Steering (EPS) yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara. Sistem kemudi modern ini menggunakan motor listrik untuk membantu pengemudi memutar setir dengan mudah. Cara kerja EPS dengan membaca input dari pengemudi melalui sensor pada setir. Sensor ini kemudian mengirimkan sinyal ke motor listrik, yang selanjutnya membantu memutar rak kemudi. Hasilnya, ini tentu membuat Sahabat tidak perlu lagi mengeluarkan banyak tenaga saat memutar setir, baik dalam kecepatan rendah maupun tinggi. Hal ini membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman, terutama di jalanan yang padat atau saat bermanuver.


ABS & EBD

Fitur keselamatan merupakan salah satu faktor penting dalam menghadirkan kenyamanan saat berkendara. Daihatsu Rocky 1.2 dilengkapi dengan dua fitur canggih, yaitu Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), yang menjamin keamanan dan kontrol optimal saat pengereman. Fitur ABS memungkinkan roda terkunci saat pengereman mendadak, memungkinkan pengemudi untuk tetap bermanuver dan menghindari rintangan. Sementara EBD berfungsi mengatur distribusi tekanan rem pada setiap roda secara optimal, memastikan pengereman yang stabil dan seimbang.


Head unit 7 inci

Fitur hiburan tentu juga menjadi hal penting dalam memilih sebuah mobil. Untuk urusan ini, Daihatsu Rocky 1.2 tentunya sudah dilengkapi dengan Head unit 7 incinya memungkinkan Sahabat mengakses radio AM/FM, memutar media favorit, terhubung dengan Bluetooth, hingga menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay. Khusus pada varian Rocky 1.2 ADS, ada subwoofer di bawah bangku pengemudi untuk kualitas audio yang lebih mantap.


Selain fitur-fitur tadi, masih banyak keunggulan Daihatsu Rocky 1.2 yang bikin perjalanan Sahabat terasa lebih aman, nyaman dan menyenangkan. Untuk lebih lengkapnya, Sahabat bisa cek di www.tunasdaihatsu.com/product-page/daihatsu-rocky



Instagram: @tunas.daihatsu


32 views0 comments
bottom of page