top of page

SUV vs MPV, Pilih yang Mana?


Di antara varian mobil yang ada di Indonesia, Sahabat pastinya sudah tidak asing dengan mobil SUV dan MPV. Dua kategori mobil ini tengah menjadi tren pada 2022 di antara tipe lainnya seperti LCGC, hatchback, sedan, dan lain-lain. SUV sendiri merupakan singkatan dari sport utility vehicle, sementara MPV adalah multipurpose vehicle. Lantas, apa yang membedakan kedua tipe mobil ini?


Sesuai dengan namanya, SUV termasuk dalam jenis mobil sport sehingga dirancang untuk memenuhi kebutuhan kendaraan sport pada umumnya. Sementara MPV lebih diperkenalkan sebagai mobil keluarga yang mengutamakan kenyamanan. Faktor yang membedakan kedua kategori mobil ini antara lain mulai dari body mobil, kapasitas penumpang, kekuatan mesin, bahan bakar, hingga fitur-fitur yang melengkapi.


Pada kategori SUV, Daihatsu punya All New Terios yang menjadi salah satu mobil SUV terlaris tahun 2022 lho Sahabat (detikOto).


Dengan teknologi mesin VVT-i, All New Terios telah menggunakan sistem yang mengatur kinerja katup elektronik juga emisi pembuangan secara pintar sehingga dapat menghasilkan tenaga mesin secara optimal seefisien mungkin.



Sementara dari bagian interior yang MinTu ingin pamerkan dari All New Terios kali ini adalah Tilt Steering. Dengan fitur ini, Sahabat dapat menyesuaikan jarak antara pengemudi dengan kemudi agar bisa berkendara senyaman mungkin. Power socket juga tersedia pada setiap sisi bersamaan dengan kompartemen di sudut-sudut kabin untuk kenyamanan penumpang.


Pada kategori MPV, MinTu mau merekomendasikan All New Xenia yang hadir dengan 21 tipe serta telah bertransformasi maksimal.


Menganut sistem gerak roda depan atau Front Wheel Drive dari sebelumnya gerak roda belakang atau Rear Wheel Drive, All New Xenia dipercaya dapat memperirit konsumsi bahan bakar dalam pemakaiannya.


All New Xenia hadir dalam pilihan 7 warna trendy yang dapat Sahabat pilih, antara lain Black Metallic, White Solid, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Compagno Red, Purplish Silver, dan Greenish Gun Metal.













Mengenai harga dan promo yang berlaku, Sahabat dapat hubungi MinTu melalui Live Chat ya. Harga dan promo berbeda-beda dari setiap dealer/gerainya.

96 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page