Buka Kap Mesin dan Cek bagian Ini!

Updated: Nov 2



Sumber : Open Mind TV


Halo Sahabat, kembali lagi bersama MinTu, kali ini mau bahas topik yang simpel namun punya efek besar loh buat mobil Sahabat agar tetap aman dan nyaman. Sahabat harus mengetahui seberapa pentingnya komponen-komponen yang ada di balik kap mesin mobil Sahabat, semua komponen yang ada dibalik kap mesin itu memilki fungsi yang sangat penting loh, Sahabat.


Tentunya ada mesin mobil yang menjadi penggerak utama untuk menggerakan mobil Sahabat, tapi apakah hanya mesin saja yang ada di balik kap mesin? Tentu saja tidak Sahabat ada komponen lain seperti sistem pendinginan mesin yang meliputi radiator, cairan pendingin radiator, botol cadangan cairan pendinginan, kemudian ada filter udara yang menyaring udara untuk sistem pembakaran mesin, kemudian pompa hidraulis dari rem meliputi pompa itu sendiri dan tempat cairan rem, dan yang paling penting sistem kelistrikan untuk mesin mobil contohnya ECU (Electronic Control Unit) berperan sebagai otak dari mobil, Sahabat.



Sumber: autofun.co.id


Semua itu sangat penting untuk di cek secara berkala loh Sahabat, maka tidak ada salahnya jika Sahabat sekedar membuka dan mengecek ruangan mesin secara mandiri setidaknya seminggu sekali, agar apabila terlihat ada indikasi kerusakan atau hal yang tidak wajar pada mesin serta komponen mobil Sahabat bisa langsung dibawa ke bengkel resmi untuk di tinjau lagi oleh profesional dan jangan lupa kalau mobil nya Daihatsu, langsung dibawa ke Tunas Daihatsu terdekat yang memilki fasilitas service and part, Sahabat.


2 views0 comments