top of page

Cara Menyambungkan Bluetooth Smartphone ke Head Unit Sigra



Sahabat, New Daihatsu Sigra hadir dengan pembaharuan eksterior dan interior untuk meningkatkan kenyamanan berkendara keluarga. Beberapa sentuhan yang berbeda membuat LCGC ini tampil mewah dengan wajah terbarunya. Salah satu fitur yang akan MinTu kulik kali ini adalah 2DIN Touchscreen Audio sebagai fasilitas hiburan Sahabat saat mengaspal dengan New Daihatsu Sigra. Fitur ini pun telah dilengkapi dengan opsi Radio, USB, serta Bluetooth, sehingga memudahkan Sahabat untuk memutar lagu untuk menemani perjalanan.


Menyambungkan handphone dengan Bluetooth memang memerlukan beberapa langkah ekstra dibandingkan dua opsi lainnya. Meski demikian, jangan khawatir ya Sahabat, berikut MinTu jabarkan langkah-langkahnya:

  1. Nyalakan Head Unit

  2. Tekan tombol Home untuk pergi ke Menu Utama

  3. Tekan menu Bluetooth di layar Head Unit dan cari perangkat Head Unit di peraturan Bluetooth handphone Sahabat (biasanya nama yang muncul adalah nama jenis mobil, e.g: Sigra)

  4. Jika perangkat Head Unit sudah muncul di handphone, silakan dipilih

  5. Akan terdengar bunyi notifikasi dan tulisan 'Connected' pada layar Head Unit jika handphone Sahabat sudah sukses tersambung dengan Bluetooth mobil

  6. Selesai! Jika sudah tersambung, Sahabat bisa kembali ke Menu Utama dengan menekan tombol Home dan memilih menu 'BT Music' untuk menyetel lagu dari handphone langsung pada perangkat audio New Daihatsu Sigra Sahabat.


Jika terdapat kendala, beberapa tips yang MinTu sarankan adalah sebagai berikut:

  1. Me-restart Head Unit

  2. Menyala-matikan Bluetooth handphone

  3. 'Forget Device' Head Unit pada peraturan Bluetooth handphone


Semoga berhasil Sahabat! Untuk informasi lebih lanjut, hubungi MinTu via Live Chat ya.




Follow Tunas Daihatsu Official Socials:


Instagram: @tunas.daihatsu

Recent Posts

See All
bottom of page