Coating Kaca Mobil Mahal? Coba Produk Andalan MinTu!


Musim hujan diperkirakan akan masih membasahi Indonesia sampai akhir bulan Maret. Mencuci mobil pun sepertinya akan terasa melelahkan jika dilakukan dua atau tiga kali dalam seminggu. Namun, tidak sedikit yang ingin berpergian dalam kondisi mobil bersih, maka itulah jasa coating dibutuhkan.


Melalui coating , permukaan cat mobil menjadi terlindungi dari paparan sinar matahari langsung atau objek-objek kecil, dalam istilah lainnya, mobil seperti dilaminating. Tentu keuntungan tersebut memiliki batas waktu, biasanya, coating akan bertahan sekitar 2 sampai 3 tahun tergantung pemakaian atau tidak. Bahkan, tiga sampai enam bulan sekali, perlu dilakukan coating treatment agar coating yang menempel masih bisa melindungi seluruh permukaan cat.


Namun, apa jadinya jika coating dilakukan pada kaca mobil? Secara teknis dan hasil akan sama, keduanya (pada panel bodi dan kaca) akan menghasilkan efek hydrophobic atau efek daun talas serta memberikan proteksi lebih terhadap lapisan terluar pada pada panel dan kaca agar terhindar dari jamur.


Mengenai harga jasa coating, untuk seluruh panel bodi mobil dan kaca, berkisar pada angka 4 juta rupiah hingga 8 juta rupiah untuk waktu pengerjaan mulai dari tiga sampai satu minggu tergantung ramai atau tidaknya yang mengantri. Jika Sahabat hanya ingin menggunakan jasa coating pada bagian kaca saja, maka sahabat harus merogoh kocek mulai dari 400 ribu sampai dengan 1 juta tergantung kualitas dari cairan coat yang digunakan serta daya kekerasan dan durabilitasnya.


Mahal? Sebanding kok dengan hasilnya!


Tapi tenang, jangan gundah, jangan lengah, MinTu punya pilihan untuk Sahabat yang ingin terhindar dari biaya coating kaca tersebut, selain mencari potongan harga jasa, MinTu biasanya menggunakan produk dari Otobi untuk bagian kaca.


  1. Glass Polish Compound



Pada tahap awal, kaca mobil harus bersih terlebih dahulu, paling enak kalau sudah dicuci. MinTu menggunakan Glass Polish Compound untuk membuang sisa-sisa kotoran, mengangkat jamur, serta mengurangi swirl pada jendela.





2. Glass Guard



Tahap terakhir, setelah memberi jeda 5 sampai 10 menit dari tahap awal, gunakan microfiber yang baru untuk melapisi Glass Guard pada panel kaca. Glass Guard lah yang dapat memberikan efek hydrophobic atau efek daun talas.





Saat semua sudah sesuai prosedur pemakaian, maka tunggu hingga 2 jam untuk memaksimalkan kualitas coating-nya. Pada daya tahan, kurang lebih untuk 2 sampai 3 bulan tergantung pemakaian ya, yang pasti setelah terkena hujan, cukup siramkan saja pada bagian kaca agar merontokan debu yang terjebak pada airnya, lalu lap bersih sampai tak tersisa lagi air hujannya.


Dua produk ini dijual bundling seharga 100 ribu rupiah, pembelian dapat dilakukan melalui link berikut: https://www.tokopedia.com/otobi/paket-hemat-pembersih-kaca-glass-guard-polish-kerak-compound-jamur


Selamat bersih-bersih!

10 views0 comments