top of page

Daihatsu New Sigra: Pemikat Hati Keluarga Indonesia!



Daihatsu New Sigra hadir sebagai Multi Purpose Vehicle yang compact dan unggul pada kelasnya. Dengan berbagai tipe yang dapat dijadikan pilihan untuk Sahabat, New Sigra bisa menjadi alternatif mobil LCGC terkemuka dari Daihatsu. Kali ini MinTu mau mengupas tuntas New Sigra yang bisa Sahabat jadikan pertimbangan untuk memilih teman berkendara terbaik keluarga Indonesia.




Dimulai dari eksteriornya, bagian gril New Sigra kini berwarna hitam dan dilengkapi ornamen krom khusus tipe R dan R Deluxe. 'Wajah' New Sigra juga dipertegas dengan headlight berupa smoked LED headlamp (tipe M ke atas), serta sisi-sisinya yang dilengkapi Polished Alloy Wheel berukuran 14 inci untuk tipe R dan R Deluxe. Untuk di belakang, terdapat shark fin antenna (tipe M ke atas) serta Auto Rear Wiper. Untuk spionnya berupa New Electric & Retractable Black Outer Mirror with Turn Lamp (tipe R dan R Deluxe) untuk menyempurnakan pengalaman berkendara Sahabat.


Untuk bagian interior, dimulai dari sisi pengemudi sudah terdapat Multi Information Display sebagai sumber informasi pengendara tentang kondisi kendaraannya. Sebagai sumber entertainment, New Sigra juga sudah dibekali dengan 2DIN Touchscreen Audio beserta radio, USB, juga Bluetooth. Sigra terbaru turut dilengkapi AC dan rear air circulator (tipe M ke atas) untuk mengutamakan kenyamanan penumpang, dipercantik dengan desain jok hitam berornamen dot merah serta berbagai kompartemen yang fungsional.





Dari sisi performa mesin, New Sigra menggunakan mesin berkode 3NR-VE yang mempunyai kapasitas sebesar 1.200 cc, 4 silinder, Dual VVT-i yang dapat mengeluarkan tenaga 87 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 108 Nm di putaran mesin 4.200 rpm. Tenaga mesin tersebut disalurkan lewat dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.


Satu lagi mesin berkode 1KR-VE berkapasitas 1.000 cc, 3 silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 67 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 89 Nm di putaran 4.400 rpm. Berbeda dengan mesin pertama, mesin kedua Sigra terbaru ini hanya memiliki opsi transmisi manual 5 percepatan untuk menyalurkan tenaganya. Agar konsumsi bahan bakar mobil dapat dihemat, terdapat Drive by Wire serta ECO indicator pada varian M ke atas untuk mengakomodasi Sahabat.





Sahabat juga tidak perlu khawatir, karena berbagai fitur keamanan di New Sigra juga sudah semakin mumpuni. Daihatsu New Sigra sudah dilengkapi dengan Dual SRS Air Bag, ABS & EBD, sensor pada bagian depan juga rear parking: yang mana untuk rear parking juga ditambah dengan kamera sendiri agar pengemudi bisa memakirkan mobil tanpa asistensi dengan aman. Terdapat juga Immobilizer, serta Side Impact Beam untuk mengurangi dampak benturan dan melindungi penumpang dari tabrakan pada sisi mobil.


Dibanderol dengan harga Rp 136 jutaan saja, Sahabat sudah bisa membawa pulang Daihatsu New Sigra. Sementara tipe tertingginya terdapat di harga Rp 182 jutaan. Untuk informasi lebih lanjut seperti promo dan detail DP, hubungi MinTu langsung via Live Chat ya!





Follow Tunas Daihatsu Official Socials:


Instagram: @tunas.daihatsu

43 views0 comments

コメント


bottom of page