top of page

Glow Up New Daihatsu Sigra: Sporty!

Updated: Nov 10, 2022


Setelah sekian lama Daihatsu Sigra menemani keluarga Indonesia, Sigra kini tampil dengan beberapa pembaruan. Pembaruan ini pun menjadi yang kali kedua bagi Sigra sejak pertama kali diluncurkan Daihatsu di Indonesia. Tampilan Sigra terbaru terlihat lebih stylish dan modern. PT ADM menyampaikan bahwa penyegaran yang diberikan pada mobil tersebut berdasarkan riset pasar.


Mobil ini kini hadir dalam pilihan warna baru, yaitu Scarlett Red Metallic. Warma tersebut melengkapi enam warna sebelumnya, antara lain Glittering Silver Metallic, Icy White Solid, Orange Metallic, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, serta Bronze Metallic.


Eksterior

Eksterior Daihatsu Sigra terbaru mendapat beberapa pembaruan yang terbilang cukup banyak dibandingkan model sebelumnya. Pembaruan pada eksterior Sigra terbaru meliputi bagian grilnya yang kini berwarna hitam dan dilengkapi ornamen krom khusus tipe R dan R Deluxe.


Selain itu, headlight LED pada model sebelumnya diubah jadi smoked LED headlamp mulai tipe M ke atas. Tak hanya itu, pada bagian samping, desain velg atau pelek Sigra terbaru turut mendapat penyegaran yang kini mengandalkan Polished Alloy Wheel berukuran 14 inci untuk tipe R dan R Deluxe.


Ada juga penyematan shark fin antenna pada tipe M ke atas yang membuat tampilan Sigra terbaru jadi semakin stylish. Sigra terbaru telah dilengkapi Auto Rear Wiper di bagian belakang, serta New Electric & Retractable Black Outer Mirror with Turn Lamp untuk tipe R dan R Deluxe.


Sigra terbaru mempunyai ukuran dimensi panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600.

Selain itu, mobil tersebut juga memiliki wheelbase atau jarak sumbu roda 2.525 mm serta ground clearance (jarak terendah ke tanah) 180 mm. Tak ketinggalan, Sigra punya radius putar minimum 4,5 m.


Interior

Daihatsu Sigra terbaru juga mendapat penyegaran di beberapa bagian interior. Salah satunya, jok hitam dengan ornamen red dot pada semua varian. Interior Sigra terbaru terkesan lebih elegan dan sporty dengan adanya sentuhan nuansa gelap yang meliputi keseluruhan kabin mobil ini.


Sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh (7) penumpang, Sigra terbaru telah dibekali 2DIN Touchscreen Audio beserta radio, USB, serta Bluetooth, sehingga pengguna bisa mendengar musik kesukaan saat berkendara. Selain itu, mobil ini juga sudah dibekali dengan MID (Multi Information Display) agar pengguna mengetahui kondisi mobilnya selama berkendara. Tak ketinggalan, Sigra terbaru turut dilengkapi AC dan rear air circulator (tipe M ke atas).


Di sisi lain, mobil tersebut dibekali berbagai fitur keselamatan, mulai dari Dual SRS Airbag untuk tipe X ke atas, immobilizer untuk tipe M ke atas, side impact beam, ABS serta EBD untuk tipe AT, front corner sensor untuk tipe R Deluxe, rear parking sensor pada tipe M ke atas, hingga New Rear Parking Camera untuk tipe R dan R Deluxe.


Ada pula glove box, rear door cup holder, seat under tray untuk tipe R AT, serta New Smart Phone Pocket pada tipe M ke atas.


Spesifikasi Mesin Daihatsu New Sigra


Meskipun meluncur sebagai versi model terbaru per 2022 ini, Daihatsu Sigra masih menggunakan dua jenis mesin yang sama dengan model keluaran sebelumnya.


Mesin pertama berkode 3NR-VE yang mempunyai kapasitas sebesar 1.200 cc, 4 silinder, Dual VVT-i yang dapat mengeluarkan tenaga 87 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 108 Nm di putaran mesin 4.200 rpm. Tenaga mesin tersebut disalurkan lewat dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.


Sedangkan mesin kedua berkode 1KR-VE dengan kapasitas 1.000 cc, 3 silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 67 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 89 Nm di putaran 4.400 rpm. Berbeda dengan mesin pertama, mesin kedua Sigra terbaru ini hanya memiliki opsi transmisi manual 5 percepatan untuk menyalurkan tenaganya.


Ada pula Drive by Wire serta ECO indicator pada varian M ke atas yang berfungsi untuk lebih menghemat konsumsi bahan bakar mobil.


Fitur New Sigra ini dapat ditebus dengan harga mulai dari Rp.131.700.000,- hingga Rp.179.100.000,- (OTR DKI Jakarta) untuk tipe R Deluxe (tertinggi). Untuk informasi harga di luar DKI Jakarta, langsung saja chat MinTu di sini untuk mendapatkan harga terbaik dari Daihatsu New Sigra 2022.


98 views0 comments
bottom of page