Gran Max Glow Up! Mesin Bertenaga yang Lebih Irit


New Gran Max rilis pada Selasa, 30 Agustus 2022 kemarin. Perubahan yang tidak terlalu banyak namun sangat berarti untuk para pengusaha yang butuh kendaraan niaga dengan performa dan konsumsi BBM yang irit.


Menurut Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, perubahan eksterior itu tidak terlalu dibutuhkan pada mobil niaga seperti Gran Max ini. Dia mengatakan bahwa konsumen saat ini lebih mementingkan performa mesin dan kapasitas angkutnya.


"Kebutuhan konsumen itu engine, power, dan fuel consumption. Pengusaha itu enggak terlalu peduli dengan bentuknya, bagi mereka, bentuk dan model saat ini masih oke, yang penting fungsionalitasnya," ujar Hendra saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 30 Agustus 2022.


Hendra mengatakan bahwa para konsumen Gran Max ini lebih mementingkan pengeluaran biaya yang lebih kecil untuk operasional bisnisnya. Sehingga apabila mobil ini memiliki mesin yang bertenaga dan konsumsi bahan bakarnya irit, maka itu akan mendatangkan keuntungan bagi si pengusaha.


"Riset Gran Max ini langsung disurvei dari si owner dan driver. Perusahaan itu dari fungsionalitasnya dilihat bisa dapat cuan atau tidak. Kalau driver itu lebih ke power mobilnya, enak atau tidak," jelasnya.


Seperti diketahui, tampilan eksterior Gran Max facelift ini masih tetap sama seperti saat diluncurkan pada tahun 2007. Hanya saja saat ini ukuran peleknya lebih besar, dari yang semula berdiameter 13 inci sekarang sudah meningkat menjadi 14 inci. Selain itu, penggunaan Electronic Power Steering (EPS) membuat pengendalian mobil jauh lebih presisi ketimbang generasi sebelumnya yang masih mengandalkan Hydraulic Power Steering (HPS).



16 views0 comments