top of page

Kapan Saat yang Tepat Untuk Beli Mobil Baru?



Sahabat, waktu pembelian mobil dapat mempengaruhi harga. Membeli mobil pada waktu yang tepat tentu dapat menghemat uang yang bisa digunakan untuk keperluan lain, seperti membeli perlengkapan interior atau perawatan kendaraan.


Memang kapan sih waktu terbaik untuk beli mobil? Yuk, simak ulasan berikut ini ya.


Pameran otomotif


Pada saat membeli mobil baru pertama kali, Sahabat dapat memanfaatkan momentum pameran otomotif. Di Indonesia, pameran otomotif tahunan seperti IIMS dan GIIAS selalu menawarkan diskon menarik untuk pembelian mobil baru. Selain itu, Sahabat juga dapat mencoba langsung mobil yang disukai di pameran otomotif.


Akhir tahun dan akhir tahun model


Pada akhir tahun, dealer akan berusaha keras untuk mencapai target penjualan tahunan mereka, jika belum tercapai pada bulan-bulan sebelumnya. Untuk menarik lebih banyak pelanggan, mereka menawarkan diskon atau promo besar-besaran. Oleh karena itu, akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk membeli mobil dengan harga terbaik.


Promo dan diskon tidak hanya dilakukan pada akhir tahun, tetapi juga saat model mobil akan berganti. Tujuannya adalah untuk menghabiskan stok mobil lama agar dealer dapat menjual mobil baru.


Liburan khusus


Pada momen tertentu seperti misalnya menjelang lebaran atau Natal, konsumen  sering membeli kendaraan baru untuk melakukan perjalanan mudik. Dealer biasanya memberikan promo khusus atau diskon besar, bahkan ada yang memberikan tambahan paket layanan lainnya. Oleh karena itu, Sahabat bisa manfaatkan momen tersebut untuk membeli mobil baru.


Saat kondisi keuangan sedang sehat


Waktu yang tepat untuk membeli mobil baru adalah ketika Sahabat memiliki kondisi keuangan yang stabil. Dengan demikian, kalian dapat membeli mobil impian tanpa perlu mengorbankan kebutuhan lainnya.


Selain daripada waktu atau situasi dalam pembelian mobil tadi, penting juga untuk melakukan perbandingan harga dan penawaran dari beberapa dealer sebelum membeli mobil. Pilihlah dealer yang menawarkan harga terbaik dan layanan terbaik. Jangan lupa untuk menawar untuk mendapatkan harga yang lebih murah.


Nah, Sahabat sudah tahu kan kapan waktu yang tepat untuk beli mobil? Pastikan juga untuk cek kondisi kendaraan dengan baik saat hendak membeli. Jangan lupa untuk aktif bertanya mengenai garansi maupun layanan yang akan diberikan. 


Bagi Sahabat yang mau beli mobil Daihatsu atau mau trade in dengan mobil lamanya, bisa kunjungi cabang Tunas Daihatsu terdekat atau kunjungi website www.tunasdaihatsu.com untuk dapat penawaran menariknya.



Instagram: @tunas.daihatsu



59 views0 comments
bottom of page