top of page

Lewat Pintu Tol Tanpa Berhenti? Bisa!


Sahabat, seperti yang kita ketahui, pintu gerbang tol saat ini semuanya sudah menerapkan sistem non-tunai sejak 2017 silam. Sebagai penggantinya, kita sudah dibiasakan dengan penggunaan kartu uang elektronik yang dikeluarkan dari berbagai penyedia jasa. Seiring dengan berkembangnya teknologi pun, kini muncul alternatif metode pembayaran lain yang sudah mulai tersedia di beberapa titik pintu tol.


Beberapa waktu lalu, telah ramai diperbincangkan pengendara yang dikonfrontasi oleh penjaga tol lantaran dituduh tidak membayar tarif tol, alias mengekor kendaraan di depannya. Setelah ditelusuri dan terbukti lewat rekaman dash cam pemilik mobil, ternyata pengendara tersebut menggunakan Flo.


Flo sendiri merupakan sebuah sistem pembayaran menggunakan stiker RFID atau Radio Frequency Identification yang terhubung dengan aplikasi bernama Let It Flo, dikembangkan oleh PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) sebagai anak perusahaan Jasa Marga.


Secara sederhana, sistem Flo yang terinstalasi di pintu tol akan membaca stiker RFID yang dipasang pada lampu utama sisi kanan mobil, sehingga transaksi menggunakan aplikasi Let It Flo ini tidak memerlukan pengendara untuk berhenti atau melakukan kontak dengan alat di gardu tol. Selama laju kendaraan diperlamat maksimal 20 km/jam saat melewati gerbang tol, maka mobil Sahabat bisa langsung melintas.


Untuk informasi lebih lanjut, Sahabat bisa kunjungi laman resmi Let It Flo di sini ya!





Follow Tunas Daihatsu Official Socials: Instagram: @tunas.daihatsu TikTok: @tunas.daihatsu Youtube: Tunas Daihatsu Official

bottom of page