top of page

Pilihan Cemilan Berbuka Puasa



Sahabat, bulan Ramadhan baru berjalan satu per empatnya. Kurang lebih masih ada tiga minggu sahur dan buka puasa yang perlu dilewati sebelum mencapai hari kemenangan. Memilih menu takjil pun menjadi tantangan tersendiri ketika terlalu banyak pilihan yang tersedia. Nah, hari ini MinTu mau merekomendasikan variasi menu takjil yang dapat Sahabat coba! Disimak, yuk:


1. Pisang Goreng Madu


Sebagai makanan yang pernah dinobatkan sebagai deep-fried dessert terbaik nomor 1 di dunia, pisang goreng memang tidak pernah salah untuk dijadikan menu takjil. Sedikit dimodifikasi, hari ini MinTu mau merekomendasikan pisang goreng madu! Biasanya, pisang yang sudah digoreng dicelupkan ke madu untuk digoreng lagi sebentar. Sahabat yang mau coba juga bisa beli di salah satu restoran legendaris yang sudah berdiri dari 2007: Pisang Goreng Madu Bu Nanik.


Source: Instagram @pisanggorengmadubunanik


Selain pisang goreng madu, restoran tersebut juga menyediakan banyak menu lain yang dapat dijadikan pilihan serta bisa menjadi alternatif toko oleh-oleh.


2. Ximilu (Es Buah Hongkong)


Sekilas tampilan Ximilu mungkin terlihat seperti es buah biasa. Ternyata, yang membedakan Ximilu dengan es buah lain adalah: Ximilu tidak menggunakan santan atau susu lho Sahabat. Bahan utama dari kuah Ximilu yakni krimer, sementara bahan-bahan lainnya yang diperlukan dalam membuat Ximilu kurang lebih sama seperti es buah pada umumnya, seperti variasi buah-buahan, jelly, biji selasih hingga pandan.


Source: Orami (orami.co.id)


3. Combro & Misro


Beralih ke cemilan yang lebih umum, MinTu mau merekomendasikan combro dan misro nih Sahabat. Olahan singkong yang terkenald dari Jawa Barat ini sekarang memiliki lebih banyak variasi pilihan isi. Jika awalnya combro hanya dikenal berisi oncom, saat ini combro juga banyak ditemukan dengan isian lain seperti tempe, ayam, hingga isian gurih lainnya. Sementara misro lebih familier dengan rasa manis menggunakan gula jawa sebagai isiannya.


4. Putri Mandi


Source: Lin's Cakes (linscakes.com)


Memiliki visual yang cantik, Sahabat mungkin tidak asing dengan kue putri mandi. Makanan yang juga disebut sebagai kue Bugis ini merupakan olahan kelapa manis yang dibalut tepung ketan. Dihidangkan dengan kuah santan kental yang asin, kue putri mandi sangat digemari oleh berbagai kalangan karena cita rasanya yang spesial.


5. Es Cao


Source: Yummy App (yummy.co.id)


Back to basic! Minuman manis yang segar seolah menjadi kewajiban tersendiri untuk buka puasa. Es cao atau es cincau ini diketahui berasal dari Jawa Timur lho Sahabat. Selain lezat, es cao juga dipercaya baik untuk kesehatan karena cincau yang digunakan sebagai bahan minuman ini mengandung mengandung senyawa bioaktif. Ciri khas dari es cao sendiri adalah sirup gula merah.


Jadi, sudah tahu belum nih Sahabat mau buka pakai apa hari ini?





Follow Tunas Daihatsu Official Socials:


Instagram: @tunas.daihatsu

55 views0 comments

Comments


bottom of page