top of page

Serba-serbi Turbo Daihatsu Rocky

Updated: Nov 2, 2021



Sahabat sebelumnya pasti pernah mendengar kata Turbo yang umumnya identik di dalam dunia otomotif, tapi apa Sahabat tau apa itu Turbo dan fungsi sejati dari sebuah Turbo? Berikut penjelasannya. Turbo adalah komponen yang dipasang pada bagian pipa gas buang kendaraan.



Sistem Turbocharge

(indoblazer.com)


Lalu bagaimana cara kerjanya turbo ya Sahabat?


Fungsinya yaitu memanfaatkan gas buang dari mesin untuk memutar baling-baling sehingga menghasilkan udara yang terkompresi dalam volume yang banyak.



Sistem Turbocharge

(indoblazer.com)


Kesimpulannya, Turbo itu sangat meringankan beban mesin dalam hal pembakaran di dalam ruang bakar mesin efeknya tentu saja menambah performa secara drastis dan yang paling penting meningkatkan efisensi bahan bakar sehingga jarak tempuh mobil Sahabat yang memiliki mesin Turbo tentu jadi lebih jauh lagi. Banyak pabrikan mobil yang menggunakan Turbo pada mobil mereka yang memiliki kapasitas mesin kecil namun tenaga nya bisa menyaingi kapasitas mesin yang lebih besar.

Tentunya Daihatsu punya line up produk dengan mesin Turbo yang irit dan bertenaga sebuah Daihatsu Rocky jawabannya, varian mesin Turbo pada Rocky memiliki kapasitas 1.0 liter alias 1000 cc aja loh Sahabat, terlebih lagi dengan di dukung dengan bodi mobil yang kompak dan dilengkapi teknologi masa kini jelas Daihatsu Rocky menjadi sebuah mobil yang sangat fun to drive, Sahabat.


41 views0 comments
bottom of page