top of page

Ternyata Begini Cara Menyalakan AC Mobil dengan Benar!


Setelah melewati musim penghujan dari tahun lalu, kini tidak dapat dipungkiri cuaca sedang terasa panas ya, Sahabat. MinTu punya saran menyalakan AC mobil yang benar, lho.


AC mobil memang menjadi salah satu fitur krusial agar pengemudi dapat berkendara dengan nyaman. Meski demikian, banyak juga kesalahan yang sering dilakukan oleh pengemudi saat menyalakan AC mobil. Salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan adalah langsung menyalakan AC mobil ke suhu paling dingin sesaat setelah masuk ke dalam kendaraan. Nyatanya, cara tersebut justru akan membuat udara panas di sirkulasi dalam kabin mobil.


Jadi, bagaimana ya cara yang benar Sahabat?


Yang paling efektif dan tepat adalah saat pertama kali masuk kabin mobil, Sahabat dapat segera membuka pintu atau kaca terlebih dahulu selama kurang lebih satu menit untuk menunggu semua sistem tersambung. Hal tersebut juga bisa mengeluarkan hawa panas di dalam mobil. Setelah itu, tutup semua pintu dan jendela kemudian nyalakan AC Mobil sampai ke suhu paling dingin.


Kisi-kisi AC sebaiknya tidak diarahkan langsung ke arah Sahabat. Disarankan kisi-kisi AC Mobil diarahkan ke bagian atap supaya udara dingin lebih merata tersebar ke seluruh kabin mobil.


Jika mobil sudah dilengkapi dengan pengaturan AC secara otomatis, fitur tersebut bisa kita manfaatkan dengan memakai sistem auto. Kabin mobil akan tetap terasa dingin dan sirkulasi udara dari luar masih terus berlangsung sehingga kaca tidak akan tampak berembun.


Nah, bagaimana Sahabat, mudah kan? Coba diterapkan yuk!


150 views0 comments

Comments


bottom of page