Hadir di GIIAS 2022, Daihatsu Indonesia Memperkenalkan Rocky Hybrid dan Ayla BEV!


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut ambil bagian dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) di ICE BSD City pada 11 hingga 21 Agustus 2022.


Selama GIIAS 2022 ini Daihatsu menampilkan total sembilan unit, terdiri dari satu unit mobil konsep konversi Ayla BEV (Battery Electric Vehicle), satu unit model domestik yang telah dipasarkan di Jepang tahun lalu yaitu Rocky e-Smart Hybrid.


Hasil pantauan dari Gridoto.com, dua unit model modifikasi yang terdiri dari satu unit Terios bertema Terios 7 Wonders, satu unit Xenia Sport, satu unit Rocky yang telah dilakukan penyegaran, serta empat unit model existing, yakni Xenia, Sigra, Ayla, dan Sirion.


Yasushi Kyoda, Presiden Direktur ADM mengatakan, melalui pameran ini ia berharap seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman berharga.


"Semoga dengan kehadiran Daihatsu selama 44 tahun di Indonesia, dapat menjadi brand yang terus dipercaya oleh masyarakat selaras dengan tagline global kami ‘Light You Up’ dan ‘Daihatsu Sahabatku’ di Indonesia,” kata Yasushi Kyoda saat berada di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).


Berlokasi di hall 5A seluas 1.480 meter persegi, booth Daihatsu mengusung tema ‘Daihatsu Awesomeverse’ mengadopsi konsep Metaverse yang tengah menjadi trend saat ini.


Keunggulan dari Rocky Hybrid adalah sistem hibrida yang bersumber dari mesin tiga silinder bersiklus Atkinson 1.200 cc berkode WA-VEX dengan tenaga 80,8 dk dan torsi 105 Nm, yang dikawinkan dengan motor listrik yang bisa memproduksi daya maksimum 104,5 dk dan torsi 170 Nm, serta baterai lithium-ion 4,3 Ah.


Teknologi Hybridnya cukup mengesankan, di mana motor listrik menggerakkan mobil, sementara mesin bensin berperan sebagai generator. Alhasil, mobil ini memiliki konsumsi BBM yang sangat rendah menurut siklus uji WLTP, yakni 3,6 liter/100 km.


Sedangkan Ayla BEV, untuk jeroannya, mobil konversi ini tidak banyak diketahui spesifikasi lengkap yang dibocorkan. Namun, Ayla BEV ini diklaim memiliki tenaga 60 kW atau setara 92 tenaga kuda. Jika dibandingkan dengan Ayla bermesin bensin biasa yang hanya berada di kisaran 65 sampai 88 hp saja, Ayla BEV ini tampak lebih kencang. (jawapos.com)






19 views0 comments