Ladies! Berani Nyetir pakai Heels Tinggi? Kenali Penyebabnya dahulu ya!

Updated: Nov 2



Zaman era modern seperti saat ini banyak sekali kaum wanita yang suka mengendarai mobil sendiri. Para wanita yang mengendarai mobil juga berasal dari berbagai macam latar belakang dan yang paling banyak adalah wanita karir. Pada umumnya, Wanita karir memang menggunakan sepatu hak tinggi atau Heels untuk terlihat cantik dan lebih percaya diri.


Namun taukah sahabat, untuk mengendarai mobil hal yang harus kita utamakan adalah keamanan. Sebab kita harus fokus berkendara agar tidak lengah yang bisa mengakibatkan resiko kecelakaan dan akan membahayakan diri kita atau pengendara lainnya. Saat berkendara, seluruh indera sangat penting digunakan salah satunya respon kaki.


Alas kaki yang digunakan saat kita berkendara dapat mempengaruhi keamanan dan kenyamanan sahabat saat berkendara. Resiko jika sahabat menggunakan sepatu hak tinggi atau Heels saat berkendara yaitu:


  1. Berkurangnya Respon Pada Kaki.

Jika sahabat memakai sepatu Heels saat berkendara akan menyebabkan berkurangnya respon pada kaki anda karena bentuk sepatu Heels yang tinggi dan merasa tidak nyaman saat berkendara.


2. Terjepit pada Pedal.


Heels juga dapat membuat kaki terjepit pada pedal gas atau rem yang mengakibatkan adanya hambatan saat kita hendak ingin menginjak pedal gas atau rem. Hal ini sangat berbahaya jika terjadi saat berkendara dijalan.


3. Tidak Nyaman Saat Berkendara.


Kenyamanan dan keamanan sangat lah utama bagi semua pengendara, jika kita menggunakan sepatu hak tinggi akan lebih mempersulit pengendara untuk menginjak pedal dan pengendara akan merasa tidaknyaman yang mengakibatkan hilangnya konsentrasi saat mengendarai.


Maka, menggunakan sepatu Heels cenderung lebih membahayakan saat kita berkendara dan dapat menyebabkan resiko yang sangat besar.


Untuk mengantisipasi resiko tersebut, maka sangat disarankan untuk para Wanita yang sering berkendara sehari hari untuk membawa alas kaki lainnya yang rata. Agar saat berkendara lebih baik dan nyaman sekaligus lebih aman dibandingkan dengan berkendara menggunakan sepatu hak tinggi atau heels.

5 views0 comments