top of page
  • MinTu

Lakukan Hal ini Untuk Hindari Tabrakan di Pintu Tol


Beberapa waktu lalu ramai di media sosial potongan video CCTV yang menunjukkan terjadinya tabrakan mobil di gerbang tol. Dalam rekaman singkat itu, terlihat jelas bagaimana salah satu mobil yang melaju cepat akhirnya menabrak bagian belakang mobil yang melambat mendekati palang pembatas di depannya.


Angka kecelakaan di jalan tol di Indonesia tidak bisa diremehkan jumlahnya. Maka dari itu, perlu diperhatikan resiko kecelakaan yang mengintai tidak hanya di sepanjang jalan bebas hambatannya saja tetapi juga di pintu masuk dan pintu keluar tol. Sahabat, inilah pentingnya menjaga fokus kapan pun saat kita berkendara.


Pada saat mendekati gerbang tol misalnya, Sahabat bisa terlebih dahulu mengecek kendaraan di belakangnya sebelum menurunkan kecepatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Jika ternyata mobil di belakang melaju terlalu cepat, Sahabat dapat menyalakan lampu hazard untuk beberapa saat. Lampu hazard dapat digunakan sebagai tanda dan peringatan agar mobil di belakang awas saat Sahabat mulai melambatkan kendaraan mendekati mesin pembayaran.


Selain itu, Sahabat juga direkomendasikan agar tetap fokus mengemudi hingga mobil benar-benar berhenti di depan mesin pembayaran. Tidak disarankan Sahabat mencoba membuka kaca dari jarak jauh atau mencari-cari e-toll sehingga dapat mengganggu konsentrasi. Karenanya, penting juga untuk menyiapkan e-toll maupun barang lainnya yang sekiranya akan dibutuhkan apalagi jika berkendara sendiri.


Selalu hati-hati dalam berkendara ya Sahabat!

Sumber: Kompas.com





Follow Tunas Daihatsu Official Socials:


Instagram: @tunas.daihatsu

bottom of page