top of page

Maksimalkan Fungsi Headrest Saat Mudik



Sahabat, tahu komponen mobil yang bernama headrest? Fungsi umum headrest yang diketahui oleh kebanyakan orang mungkin hanya untuk sandaran kepala. Padahal, tahu kah Sahabat, bahwa sebenarnya masih ada fungsi-fungsi lain headrest terkait keselamatan para penumpang dan pengemudi di mobil.


Mengurangi Potensi Cedera Patah Tulang Leher


Ketika terjadi tabrakan atau benturan yang cukup keras, secara refleks kepala akan terbentur ke depan kemudian seketika ke belakang. Terjadinya benturan yang sangat keras dapat menyebabkan ayunan kepala kembali ke belakang sangat cepat, dengan demikian risiko terjadinya patah tulang leher semakin besar.


Keberadaan headrest mampu mengurangi risiko patah tulang leher saat terjadi benturan. Hal tersebut terjadi karena secara otomatis leher Sahabat akan tertahan oleh headrest.


Alat Pemecah Kaca Darurat


Ketika mobil masuk ke air, mengalami kebakaran, hingga terjadi kecelakaan dan menyebabkan posisi mobil kejepit, pintu mobil mungkin akan sulit untuk dibuka. Dalam situasi-situasi tersebut, headrest dapat menjadi penyelamat Sahabat.


Headrest bisa menjadi alat pilihan untuk memecahkan kaca mobil yang keras dan tebal. Caranya, Sahabat cukup lepaskan headrest dari kursi dengan menekan tombol yang ada di sekitar headrest. Kemudian, gagang besi headrest dapat diselipkan di antara kaca dan juga trim pintu. Setelah menancap, tekan headrest sehingga kaca jendela menjadi pecah. Lubang yang tercipta dari pecahan kaca itu lah yang menjadi jalur evakuasi.


Sebagai Hiburan


Bagi kebanyakan orang banyak memanfaatkan bagian sandaran kepala ini sebagai wadah hiburan saat perjalanan, terlebih bagi keluarga yang mempunyai anak kecil. Hiburan pada headrest sendiri bisa berupa dipasang TV kecil, ataupun teknologi layar sentuh untuk bermain game atau menonton film.


Hiburan yang dipasang pada headrest mampu membuat perjalanan jauh terasa menyenangkan dan tidak membosankan, cocok sekali untuk menemani perjalanan panjang Sahabat yang hendak mudik nih!






Follow Tunas Daihatsu Official Socials:


Instagram: @tunas.daihatsu






35 views0 comments

Comments


bottom of page