top of page
  • MinTu

Musim Pancaroba Tiba, Pastikan Wiper Bekerja Sempurna



Sahabat, ketika cuaca hujan seperti saat ini ada potensi bahaya dimana pandangan semua orang terganggu dan sudah pasti reaksi pun melambat. Kurangnya visibilitas menjadi faktor penting saat berkendara dalam mengurangi terjadinya kecelakaan.


Untuk menghindari hal tersebut, persiapan kendaraan juga harus baik terutama pada fitur pendukung keselamatan yang ada pada sebuah kendaraan. Pastikan kendaraan Sahabat aman dan layak digunakan. Seperti halnya wiper adalah salah satu yang harus Sahabat perhatikan.


Bagian terpenting wiper yakni karetnya yang bersentuhan langsung dengan kaca mobil pun perlu diganti secara berkala jika sudah waktunya. Baiknya, karet wiper diganti sebelum karetnya mengeras atau getas. Karena jika sifat materialnya sudah berubah, hal tersebut justru bisa beresiko merusak lapisan kaca mobil.


Selain pergantian karet wiper, setiap pembersihannya juga perlu diberikan perhatian khusus ya Sahabat. Berhati-hatilah saat mencuci wiper karena pada permukaan karet wiper memiliki cairan khusus yang berfungsi sebagai pelindung juga pelembab. Jangan sampai cairan tersebut malah secara tidak sengaja dihilangkan karena kecerobohan kita.


Tetap berhati-hati, Sahabat!



28 views0 comments
bottom of page