top of page

Pembelian Mobil Meningkat Imbas Pemerintah Memperbolehkan Mudik 2022



Pemerintah memperbolehkan mudik untuk warganya yang sudah divaksin dua kali dan satu kali booster. Kabar baik ini disambut baik semenjak pameran Jakarta Auto Week 2022 yang dilaksanakan pada 12-20 Maret 2022.


Momen Ramadan biasanya menjadi periode rutin dalam setahun dimana dapat terjadi lonjakan penjualan mobil. Namun hal itu tidak kejadian semasa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun.


Membeli mobil baru saat Ramadan dipicu Tunjangan Hari Raya (THR), kebutuhan mobil buat mudik, dan promosi berupa diskon yang diberikan dealer.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan di pembukaan IIMS, pemerintah mendukung perbaikan pasar otomotif agar kembali menggeliat. Salah satu yang dia soroti adalah pemberian insentif PPnBM pada tahun ini.


"Selain itu pemerintah juga mendorong peningkatan konsumsi masyarakat semakin terjamin melalui regulasi insentif PPnBM pada 2022 yang kami proyeksikan akan sejalan dengan konsumsi masyarakat menjelang musim Lebaran," ucap Airlangga.





6 views0 comments
bottom of page