top of page

Pilihan Ban untuk Daihatsu Ayla


Sahabat, memilih ban untuk kendaraan dapat menjadi hal yang tricky. Mulai dari tipe ban, aspek rasio, diameter, load rating hingga speed rating, spesifikasi ban memang penting untuk diperhatikan agar sesuai dengan mobil dan kebutuhan. Kali ini, MinTu mau merekomendasikan beberapa merk ban yang cocok untuk Daihatsu Ayla. Dengan ukuran 175/65 dan R14, ban yang digunakan untuk Daihatsu Ayla sebenarnya mudah untuk ditemukan di pasaran karena banyak kendaraan lain yang menggunakan rincian serupa. Berikut beberapa opsi yang dapat Sahabat pilih:


1. Hankook Kinergy EX


Salah satu fitur yang menonjol dari ban Hankook ini adalah Visual Alignment Indicator atau Indikator Keseimbangan Visual. Teknologi yang memang dikembangkan oleh merk tersebut memungkinkan pengendara mengecek tingkat keausan ban dengan mudah melalui dua pasang lubang kecil di kedua sisi luar telapak ban serta melalui permasalahan keseimbangan ban.


Desain yang mewah dan lebar membuat ban ini dapat mempercantik eksterior kendaraan. Ban Hankook cocok dijadikan pilihan jika Sahabat mencari ban yang memiliki performa maksimal dengan shoulder groove sekaligus mendukung efisiensi bahan bakar.


2. Dunlop Enasave EC300


Satu lagi ban yang akan mengirit pengeluaran bahan bakar untuk mobil Sahabat. Dilengkapi dengan LRR atau low rolling resistance, Dunlop Enasave EC300 dapat meminimalisir daya yang dibutuhkan untuk membuat putaran ban di permukaan jalan. Ban produksi Dunlop ini juga dikenal memiliki masa pakai yang panjang serta bahan baku ramah lingkungan., selain sebagai ban yang terbukti banyak digunakan sebagai ban bawaan mobil LCGC (Low Cost Green Car). Salah satu yang perlu diketahui adalah ban ini mungkin akan menimbulkan suara bising pada kecepatan tinggi.


3. Achilles 868 All Seasons


Andalan mobil penumpang! Achilles 868 All Seasons adalah salah satu merk ban yang pattern-nya memang dirancang untuk mobil penumpang. Ban ini telah dilengkapi teknologi yang mumpuni dalam daya cengkram baik untuk jalanan basah maupun kering. Terutama pada kondisi hujan, Sahabat tidak perlu khawatir karena terdapat teknologi all season sipe pada bagian tapaknya. Dalam kecepatan tinggi, Achilles 868 All Seasons dapat memberikan sokongan dalam stabilitas kendaraan di medan tertentu melalui assymetrical pattern.


4. BRIDGESTONE Ecopia EP-150


Sahabat pastinya juga tidak asing dengan merk yang satu ini. BRIDGESTONE seri Ecopia EP-150 menambah satu lagi jajaran ban eco-friendly yang dipasarkan di Indonesia. Mengedepankan teknologi rolling resistance-nya yang rendah, ban ini juga terbukti mempunyai kemampuan wet braking lebih mumpuni yang membuatnya handal di medan basah. Sahabat juga tidak perlu khawatir karena ban ini memiliki Level CO2 yang rendah serta dapat mengirit konsumsi BBM kendaraan.


Tertera merupakan ban yang dapat dijadikan pilihan untuk Daihatsu Ayla milik Sahabat. Kira-kira Sahabat tertarik sama yang mana, nih?




Follow Tunas Daihatsu Official Socials:


Instagram: @tunas.daihatsu

Commenti


bottom of page