top of page

Syarat-syarat Bayar STNK Drive Thru: Gampang!



Sahabat, sudahkah melunasi kewajiban Pajak Kendaraan Bermotor-nya? Pembayaran PKB bisa dilaksanakan di Samsat Polda Metro Jaya. Di empat titik di DKI Jakarta, Polda Metro Jaya telah menyediakan layanan Drive Thru untuk memudahkan masyarakat yang ingin membayar PKB. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan selain mempercepat proses bayar pajak, juga turut meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pajak.


Tidak perlu repot-repot, berkas yang diperlukan untuk layanan Drive Thru ini juga sangat mudah lho Sahabat. Antara lain:


1. KTP asli

2. BPKB asli

3. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) asli

4. Kendaraan dan Pemilik hadir langsung


Semuanya tidak membutuhkan fotokopi lagi.


Layanan ini pun tersedia untuk kendaraan bermotor baik roda dua maupun lebih, tinggal memasuki jalur yang telah disediakan sesuai dengan instruksinya. Setelah menyerahkan dokumen di loket pembayaran, wajib pajak akan diarahkan ke loket berikutnya untuk penyelesaian proses administrasi serta pembayaran pajak. Sebagai informasi, kendaraan yang telah jatuh tempo masa berlakunya tetap bisa menikmati layanan ini meski dengan syarat dan ketentuan berlaku (seperti telatnya tidak sampai satu tahun atau di bawah 10 bulan, serta tidak diwakilkan).


Untuk saat ini, Sahabat bisa menikmati layanan Samsat Drive Thru di:


1. Samsat Polda Metro Jaya Jakarta Timur Jl. DI Panjaitan No. 55 Jakarta Timur

2. Samsat Polda Metro Jaya Jakarta Utara-Pusat Jl. Gunung Sahari Raya No. 13 Jakarta Utara

3. Samsat Polda Metro Jaya Jakarta Selatan Jl. Gatot Subroto No. 2 Jakarta Selatan

4. Samsat Polda Metro Jaya Jakarta Barat Jl. Daan Mogot KM. 13 Jakarta Barat


Samsat Drive Thru Polda Metro Jaya dibuka mulai 08.00-12.00 WIB, lalu 13.00-15.00 WIB dan beroperasi setiap hari kecuali pada tanggal merah dan libur nasional.


Itu dia Sahabat informasi-informasi penting mengenai Samsat Drive Thru. Jangan lupa bayar pajak ya Sahabat!





Follow Tunas Daihatsu Official Socials: Instagram: @tunas.daihatsu TikTok: @tunas.daihatsu Youtube: Tunas Daihatsu Official

Comentarios


bottom of page