top of page

Tips Berbuka Puasa di Jalan

Updated: Mar 27, 2023




Sahabat, bulan Ramadan tahun 2023 telah tiba. Pada bulan yang penuh berkah ini, selain ibadah kita yang perlu ditingkatkan, kegiatan sehari-hari pun harus tetap berjalan 100%. Mengingat jam kerja dan kondisi jalanan terutama di ibu kota, tidak bisa dipungkiri di hari-hari biasa mungkin Sahabat terpaksa harus buka puasa di jalan. Kalau sudah terprediksi akan buka puasa di jalan, Sahabat bisa lakukan hal-hal berikut ya:


1. Tentunya, siapkan takjil-nya sebelum berkendara


Tahan sejenak buka puasa dengan takjil yang fancy! Dengan tujuan utama membatalkan puasa, minum air putih dan kurma pun sebenarnya sudah cukup kok, Sahabat. Bisa juga membawa teh manis yang disimpan di dalam termos, atau makanan ringan seperti gorengan. Kalau Sahabat akan melewati kawasan ramai pedagang UMKM penjual takjil, Sahabat juga bisa membeli terlebih dahulu sebelum lanjut jalan. Jika tidak yakin, tetap siapkan makanannya dari awal ya.


2. Tenangkan diri dan jangan asal berhenti


Kemacetan memang tidak pernah bisa diprediksi, apalagi saat jam-jam sibuk di jalan besar. Menjelang waktu Magrib, jika Sahabat membawa kendaraan sendiri, alangkah baiknya jika Sahabat dapat menepikan kendaraan terlebih dahulu di parkiran tempat umum seperti Mushola, Masjid, hingga SPBU. Demikian, Sahabat juga dapat melaksanakan sholat Magrib tepat waktu.


3. Usahakan jangan menyetir sembari berbuka


Agar tidak membahayakan diri sendiri dan pengendara lain, usahakan jangan berbuka sambil menyetir ya Sahabat. Luangkan sedikit waktu untuk dapat membatalkan puasa dengan tenang.


Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1444 H, Sahabat!





Follow Tunas Daihatsu Official Socials:


Instagram: @tunas.daihatsu


31 views0 comments

Recent Posts

See All

コメント


bottom of page