Tips Berbuka Puasa saat Terjebak Kemacetan



Berbuka puasa merupakan momentum yang dinanti-nanti, perjalanan menuju tempat tinggal pun menjadi saat-saat menegangkan, apalagi di Jakarta! Macet dan hujan masih menjadi kombinasi mematikan, terutama saat-saat jam pulang kantor.


Namun, bukan berarti tanpa solusi, Sahabat tetap bisa berbuka puasa dimana pun dan kapan pun, tentunya dengan persiapan yang matang. Berikut tips versi MinTu untuk Sahabat yang ingin berbuka puasa di dalam kemacetan Jakarta.


Membawa Bekal


Tips pertama MinTu tentu bisa menjaga pengeluaran harian Sahabat. Namun, bekal yang kita bawa memiliki resiko basi atau tidak segar. Sebelum mengarungi kemacetan, ada baiknya makanan yang disiapkan segera dipanaskan menggunakan microwave, apabila tidak tersedia microwave, Sahabat bisa mengakali dengan membawa hidangan lain yang tidak perlu dipanaskan, seperti makanan ringan yang tersedia di minimarket.


Bekal pilihan tentu harus mengandung nutrisi yang baik, karena jika terlalu banyak mengonsumsi lemak berlebihan, kondisi perut yang sekian jam dalam keadaan kosong akan beresiko mengalami peradangan.


Menepi di Tempat yang Aman


Saat adzan maghrib berkumandang namun masih terjebak di kemacetan, tidak ada salahnya untuk berhenti sementara untuk berbuka puasa, namun pastikan aman dan tidak mengganggu perjalanan orang lain ya.


Bagi pengendara roda empat, jangan lupa untuk kunci semua pintu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi pengedara motor, bisa memilih tempat yang ramai atau memiliki pencahayaan yang cukup.


Perlengkapan Kebersihan


Setelah seharian beraktivitas, tentu partikel-partikel yang menempel di tubuh kita perlu dibasmi dengan menggunakan hand sanitizer dan tisu untuk menjaga kualitas makan agar tetap nyaman dan aman. Tisu adalah hal wajib bagi Sahabat yang berbuka dengan kondisi di dalam kabin mobil, tisu untuk menjaga dari tumpahan makanan tertentu agar tidak mengotori kabin.


Memilih Hiburan


Bagi Sahabat pengendara roda empat, dapat menyalakan radio atau mendengar lagu pilihan pada layanan streaming lagu favorit Sahabat. Tidak sedikit juga pengendara mobil berbuka puasa sembari ditemani film pilihan. Hiburan ini wajib dinikmati di tempat yang aman ya Sahabat.


Setelah berbuka selesai, pastikan Sahabat bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tinggal masing-masing, kumpulkan sampah bekas makanan ke dalam satu tempat sampah atau kantong plastik agar tidak mengotori kabin dan tempat sekitar.






10 views0 comments