top of page

Ayla: Low Cost Green Car Andalan Daihatsu


Sahabat, mungkin ada yang sudah pernah mendengar istilah LCGC (Low Cost Green Car), atau Mobil Murah Ramah Lingkungan. Varian mobil ini sendiri muncul setelah terbitnya peraturan otomotif di Indonesia yang mengecualikan mobil murah dan hemat bahan bakar dari Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Regulasi ini membuat harga jual dapat ditekan serendah mungkin, dengan catatan mobil tersebut dirakait di dalam negeri dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertentu.


All New Daihatsu Ayla merupakan salah satu dari varian LCGC. Eksterior dan interior mobil sporty ini mengalami upgrade yang membuatnya semakin canggih dan modern.









Kedua tipe All New Daihatsu (1.0 Liter & 1.2 Liter) memiliki kapasitas bahan bakar sebesar 33 liter dan telah mengusung teknologi injeksi sehingga berdampak pada iritnya bahan bakar serta bersifat ramah lingkungan.


Daihatsu Ayla memiliki enam warna yang dapat dijadikan pilihan untuk Sahabat, antara lain Yellow Metallic, Red, Silver, Black, dan Icy White.







Mengingat tren mobil listrik yang sedang hangat di Indonesia, Daihatsu Ayla EV sebagai versi kendaraan listrik dari Daihatsu Ayla hingga saat ini tengah dalam proses studi dan perkembangan. Daihatsu Ayla EV sendiri menarik atensi pengunjung saat prototipenya dipamerkan pada Gaikindo Indonesi a International Auto Show (GIIAS) Oktober lalu.


Mengenai harga dan promo yang berlaku, Sahabat dapat hubungi MinTu melalui Live Chat ya. Harga dan promo berbeda-beda dari setiap dealer/gerainya.

101 views0 comments

Comments


bottom of page