top of page

Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil



Sebagai bagian interior mobil yang mengalami paling banyak kontak dengan penumpang, Sahabat pasti mau jok mobil kendaraannya selalu bersih dan terjaga. Sama pentingnya dengan pemeliharaan bagian luar, melindungi bagian dalam mobil pun menjadi krusial untuk bisa menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman.


Mengingat setiap bahan jok yang berbeda memiliki sifatnya masing-masing, cara merawatnya juga beraneka ragam. Sebagian besar pemilik mobil menggunakan bahan kulit, semi kulit, nilon, dan vinly untuk melapisi jak mobil. Nah, mengurus beberapa bahan tersebut juga tidak boleh asal dan disamakan lho, Sahabat. Kali ini MinTu mau menginformasikan cara membersihkan jok kulit.


Simak langkahnya di bawah ini ya:


  • Persiapkan beberapa alat, seperti plas chamois, lap kering, sikat, dan penyedot debu (jika ada). Lalu, obat penghilang noda dan pembersih bisa didapat di toko aksesori ataupun supermarket.

  • Bersihkan semua bagian jok dari kotoran dan debu. Untuk membersihkan bagian yang sulit terjangkau tangan, bisa menggunakan penyedot debu. Setelah itu, usap sampai bersih jok dengan plas chamois yang sudah diperas secukupnya.

  • Semprotkan obat ke area yang akan dibersihkan dan lakukan pembagian untuk menghindari keringnya obat pembersih. Ingat, jangan sampai obat mengering. Bila kering maka obat tersebut tidak bisa digunakan.

  • Sikat permukaan yang sudah disemprot obat dan lakukan searah untuk menghindari kotoran kembali. Untuk noda membandel, lakukan penyikatan berkali-kali. Tetapi, tidak perlu ditekan dengan kuat untuk menghindari permukaan kulit menipis.

  • Setelah disikat, langsung cepat di lap dengan lap (jangan sampai obat mengering) untuk memudahkan proses pembersihan. Lakukan usapan dengan satu arah saja.

Itu dia Sahabat langkah-langkah mudah membersihkan jok kulit mobil! Pastikan menggunakan alat dan bahan yang sesuai agar tidak merusak joknya ya, Sahabat.






Follow Tunas Daihatsu Official Socials:


Instagram: @tunas.daihatsu

27 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page