top of page

Kilas Balik Hadirnya Daihatsu Ayla di Indonesia



All New Daihatsu Ayla kini hadir dengan wajah yang lebih segar. Tidak hanya tampilan yang semakin sporty, namun juga mesin yang semakin tokcer dan interior yang dipoles sedemikian rupa supaya bisa mengakomodasi tiap perjalanan Sahabat dengan maksimal. Sebelum bisa muncul di pasaran dengan segala fiturnya saat ini, Ayla telah melewati perjalanan yang cukup panjang lho Sahabat. Simak sejarah singkat Ayla yang sudah MinTu rangkum di bawah ini ya!



Sahabat, Daihatsu Ayla pertama kali diperkenalkan ke publik oleh PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Indonesia International Motor Show yang digelar pada 22-31 Juli 2011. Saat itu, Ayla masih disebut dengan A-Concept Vehicle. Didesain oleh anak bangsa, dapat dikatakan bahwa Daihatsu Ayla adalah salah satu mobil yang turut mendorong pemerintah agar segera merampungkan kebijakan LCGC pada masanya.



Daihatsu Ayla generasi pertama resmi diperjualkan di pasar Indonesia pada tahun 2013. Dengan branding sebagai mobil ekonomis dan praktis, Daihatsu Ayla disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Dibekali dengan mesin 3 silinder berkubikasi 1.000 cc dengan kode 1KR-DE, Daihatsu Ayla juga sudah dilengkapi teknologi ramah lingkungan yang membuatnya cenderung irit BBM.



Pada tahun 2017, generasi kedua Daihatsu Ayla muncul dengan wajah baru. Tidak hanya tampilan yang lebih sporty dengan projector headlamp (dengan LED daytime running light), Daihatsu Ayla juga memperkuat sektor mesinnya dengan menggunakan mesin bertenaga 1.200 cc Dual VVT-i. Sementara interior mobil ini dipermanis dengan Audio 2 DIN Touch Screen serta tombol volume di kemudinya. Untuk keamanan, Daihatsu Ayla mengusung fitur Immobilizer atau sistem anti maling pada kunci mobil.



Nah, Ayla generasi ini mungkin adalah yang paling familiar untuk Sahabat sekarang. 'Modern' dapat dikatakan sebagai kata kunci dari kendaraan yang sudah diakomodasi dengan mesin Dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc ini. Terdapat 6 tipe 1.0 liter, 6 tipe 1.2 liter, dan 6 warna pilihan yang dapat Sahabat pilih untuk All New Daihatsu Ayla.


Tidak hanya tampilan luar yang diubah sedemikian rupa, bagian dalam Ayla juga dilengkapi dengan fitur seperti Double DIN Touchscreen Audio dan berbagai kompartemen untuk mengedepankan kenyamanan pengemudi maupun penumpang.



Untuk informasi lebih lanjut dan promo yang sedang berlaku, Sahabat bisa menghubungi MinTu via Live Chat ya!

117 views0 comments

Comments


bottom of page