top of page

Mengenal Advanced Safety Assist: Fitur Keamanan Canggih Kelas Dunia


Sahabat, faktor keamanan tentunya adalah salah satu faktor yang paling dipertimbangkan saat hendak memilih kendaraan. Dibekali oleh teknologi yang kian berkembang, fitur penyokong keamanan pada mobil pun ikut semakin canggih dengan fungsi yang spesifik.


Di Jepang, ASA (Advanced Safety Assist) sudah diterapkan pada produk Daihatsu sejak 2012. Sementara di Indonesia sendiri, ASA diperkenalkan melalui Daihatsu Rocky pada 2021. Saat ini, ASA juga terdapat pada Daihatsu All New Xenia.


Lantas, apa sebenarnya ASA? Dan bagaimana cara kerjanya?


Pada dasarnya, ASA merupakan fitur keamanan yang diciptakan untuk memberikan bantuan perlindugan tambahan kepada pengemudi sebagai upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. ASA berfungsi dengan cara menggunakan sensor dari kamera stereo, sehingga mampu mendeteksi objek di sekitar mobil. ASA akan memberikan peringatan untuk pengemudi ketika mendeteksi mobil dalam keadaan rawan.


Istilah-istilah lain seputar ASA antara lain seperti VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assistance). VSC sendiri adalah fitur yang mendeteksi oversteer, understeer, maupun ban mobil yang tergelincir ketika melewati area berbelok untuk kemudian dapat mengontrol laju dan kestabilan kendaraan. Sementara HSA ialah fitur yang memastikan kestabilan kendaraan saat menanjak agar tidak bergerak mundur.


Fitur-fitur keamanan lainnya yang terdapat pada All New Xenia antara lain adalah Collision Warning Function, Leading Vehicle Departure Warning, Lone Departure Warning, Pedal Misoperation Control, ABS & EBD (All Grade), Security Alarm (1.3 R & 1.5 R), Immobilizer (1.3 R & 1.5 R), Wiper with Intermittent Speed Sensor, serta Extended Lighting.


Mengenai harga dan promo yang berlaku, Sahabat bisa hubungi MinTu melalui Live Chat ya. Harga dan promo berbeda-beda dari setiap dealer/gerainya.



92 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page